How to Build Self-Confidence

"Low self-confidence isn't a life sentence. Self-confidence can be learned, practiced, and mastered--just like any other skill. Once you master it, everything in your life will change for the better." -Barrie Davenport
Seorang yang percaya diri umumnya adalah orang yang menyukai dirinya sendiri. Orang yang percaya diri berani mengambil risk untuk mendapatkan dan menggapai tujuan hidupnya. Selalu berpikir postitif tentang masa depan. Tetapi sebaliknya dengan orang yang kurang percaya diri mereka selalu berfikir negatif tentang dirinya sendiri dan juga dia selalu ragu apakah dia bisa menggapai tujuannya.


Banyak orang masih kurang percaya diri, mereka masih menghujat dirinya sendiri dengan banyak perkataan negatif. muncul satu pertanyaan yang simpel : If you don't believe in yourself, how do you expect anybody else to?

Kabar baiknya percaya diri bisa di buat oleh diri sendiri, Ada beberapa tips untuk membangun kepercayaan diri (Jangan hanya di baca, harus take action)


Cultivating a good attitude.

Positive attitude will lead you to postive outcomes -Unknow
Ubahlah pemikiran-pemikiran negatif yang ada di pikiran lo, Mungkin hal negatif yang sering muncul contohnya" I can't do that" atau biasanya pelajar-pelajar yang mau presentasi "Ga mau ah, lo aja gue blom persiapan apapun" atau juga "Prensentasi gue pasti ga menarik, jadi gue ga diperhatiin". Hilangkan semua pemikiran itu ganti dengan pemikiran-pemikiran postif "  I can do that" atau "The Audience will see me". Jangan sisipkan kata tidak bisa pokonya. Pemikiran positif ini bakal membantu lo untuk membangun kepercayaan diri.

Be prepared
By failing to prepare, you are preparing to fail -Benjamin Franklin
Pelajari tentang lingkungan lo, pekerjaan lo, pelajaran di sekolah, presentasi dan apapun yang berkenaan dengan goal list yang udah lo buat. Kalo lo sudah mempersiapkan apapun maka kepercayaan diri lo bakal naik drastis. Kayak lagi ulangan terus soal yang keluar adalah soal yang malemnya lo pelajari pasti kan lo akan PeDe dengan apa yang lo kerjain.

Take pride in your self
Take pride in your self, be your own person -Jack Lambert
Banggalah pada sesuatu yang lo miliki, itu bisa jadi kemampuan lo dalam chemistry, kemampuan lo dalam social science, atau kemampuan lo dalam mengambil suatu keputusan dengan bijak.  Pokonya jadilah diri lo sendiri. Jangan bandingkan diri lo dengan orang lain karena i'm what i'm and yo're what yo're. Kalo lo pengen membangun kepercayaan diri, lo harus focus untuk improve diri lo supaya jadi lebih lagi, jangan memncoba untuk menjadi orang lain misalnya ingin jadi seperti kakak lo, ingin jadi seperti bapak lo atau ingin jadi seperti artis ini. Dengan menjadi diri lo sendiri, kepercayaan diri lo akan terbangun dengan sendirinya.

Look in the mirror and smile


Source : 
http://www.wikihow.com/Build-Self-Confidence
http://www.inc.com/peter-economy/5-powerful-ways-to-boost-your-confidence.html
http://www.wisdomhealingcenter.com/wp-content/uploads/2015/01/Self-Esteem-Self-Confidence-Healing.jpg


Semoga artikelnya bermanfaat khususnya bagi Author dan umumnya bagi Pembaca.
Kritik dan Saran sangat ditunggu. pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak






Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak ^_^
EmoticonEmoticon